History

Berawal dari keinginan “Pendiri” ketika hendak mulai pensiun tahun 1994 berusaha dapat berbuat sesuatu yang bermanfaat khususnya bagi “Generasi Penerus” yang nantinya akan berperan sebagai “Calon Pemimpin Bangsa” yang akan hidup pada masa datang, penuh dengan berbagai tantangan, dapat memberikan kemakmuran bagi Bangsa ini.

Dorongan keinginan tersebut timbul dari kenyataan yang menyedihkan karena Kaum Elit Pemimpin Bangsa yang harusnya mensejahterakan dan memberi kemakmuran pada rakyat, telah melakukan perbuatan yang tidak terpuji.

Mempertahankan kedudukan, pangkat dan jabatan serta upaya memperkaya diri secara tidak wajar, merupakan tujuan utama dalam hidup dan sebagai cerminan dari harga diri.

Cara yang ditempuh dalam mencapai tujuan melalui kekuasaan, merubah dan mencari kelemahan hukum, melakukan kemunafikan, membodohi orang awam dan membohongi kebenaran dengan dalih yang dibuat-buat, dilakukan tanpa merasa berdosa dan malu, malahan sebaliknya merasa bangga dan terhormat.

Rasa nurani pada lubuk hati yang terdalam, yang mampu melahirkan kebenaran sudah terbelenggu menjadi tidak berfungsi. Sudah terjadi pergeseran pandangan dan nilai hidup.

Keadaan tersebut mencerminkan terjadinya krisis akhlaq dan moral yang sangat membahayakan masa depan Negara dan Bangsa. Bila dibiarkan apa yang akan terjadi di masa depan jika pola hidup dan kegiatan serupa berlanjut terus.

Kita harus berbuat sesuatu merubah pola pikir dan pandangan hidup generasi Bangsa. Untuk itu perlu secara sadar melaksanakan pendidikan umum berbasis agama yang dapat melahirkan akhlaq dan moral serta nurani yang dibungkus oleh iman dan taqwa.

Arahnya ditujukan pada anak-anak sejak usia dini, yang akan menjadi pemimpin Bangsa dan Negara di masa depan. Mereka harus dibekali dengan iman dan taqwa, rasa takut pada Allah SWT, dan tidak melaksanakan agama secara seremonial, demi mencapai tujuan dan cita-cita itu kita bersedia berkorban baik materi, waktu maupun tenaga.

Alhamdulillah berkat ridho-Nya, keinginan tersebut dapat terwujud, semoga di masa yang akan datang salah seorang siswa/i Yayasan dapat menjadi Pemimpin Bangsa yang beriman, bertaqwa dan bernurani. Semoga Allah meridhoi kegiatan ummat yang berusaha di atas jalannya. Amin.