Program Unggulan

1. Leadership Day (Hari Kepemimpinan)

Hari Kepemimpinan adalah sebuah kegiatan dimana pada hari tersebut, para siswa menampilkan keterampilan kepemimpinan. Semua siswa bersama guru terlibat aktif mengelola sebuah penampilan mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaannya.  Acara tersebut berisi berbagai kegiatan yang dapat menyebabkan semua yang hadir dapat melihat dan merasakan dengan konkret budaya kepemimpinan di lingkungan sekolah. Kegiatan dirancang sesuai dengan kapasitas usia dan tentunya sangat bermanfaat sebagai sarana  latihan ketrampilan kepemimpinan.

2.  Goal Setting & Execute (Menetapkan Tujuan dan Menjalakannya)

Siswa dilatih untuk membuat tujuan dan mencatat serta menyelusuri usaha dalam mencapai tujuan tersebut  dalam sebuah format yang disebut sebagai “Data Note Book”. Siswa juga dilatih untuk dapat “mempertanggungjawabkan” semua usaha dan pencapaian yang diperolehnya kepada orang tua nya masing-masing pada sessi “Student’s Lead Confrence”.

3.  Student’s Leadership Roles (Peran Kepemimpinan Siswa)

Setiap anak adalah unik dan setiap mereka adalah pemimpin. Mereka perlu dilatih dan diberi kesempatan untuk menunukkan "eksistensi" diri nya. Sekolah menetapkan peran-peran kepemimpinan kepada setiap siswa sesuai dengan keunikan mereka, seperti pemimpin doa, pemimpin kebersihan, pemimpin penyambutan pagi, dsb.

4.  Leader of the Month (Pemimpin Bulan Ini)

Sebagai apresiasi dan untuk memotivasi siswa agar dapat konsisten menunjukkan sikap kepemimpinannya maka pada setiap bulan akan dipilih Pemimpin Bulan Ini. Kriteria Pemimpin Bulan Ini diberikan kepada siswa yang dapat menunjukkan secara konsisten sikap kepemimpinannya atau kepada siswa yang menunjukkan kemajuan yang “luar biasa” atas sikap kepemimpinannya.

5. Leadership Event (Kegiatan Kepemimpinana)

Berbagai kegiatan kepemimpinan diselenggarakan untuk melatih keberanian dan sikap kepemimpinan lainnya. Kegiatan tersebut terintegrasi dengan kegiatan pembelajaran seperti; Tahfidz, Peringatan Hari Besar Islam, Pesantren Ramadhan, English Assembly, Pekan Budaya Nasional, Pekan Budaya Internasional, Pekan Buku, dsb.

6.  Persahabatan dengan JJS (Jakarta Japanese School)

Untuk memberi wawasan Internasional dan melatih keberanian serta bekerjasama dalam tim, Sekolah mempunyai kegiatan persahabatan dengan Jakarta Japan School (JJS). Pada kegiatan persahabatan tersebut siswa bersama-sama melakukan kegiatan olahraga atau seni.

7.  Parent’s Events (Kegiatan Orang Tua)

Keterlibatan orang tua merupakan salah satu faktor utama yang mempengaruhi keberhasilan anak di sekolah atau di kehidupannya. Sekolah mempunyai berbagai kegiatan yang melibatkan orang tua dalam kegiatan pembelajaran seperti narasumber, kegiatan Hari Ibu (Mother's Day), Hari Ayah (Father's Day), Hari Keluarga (Familiy's Day),  dsb.

8.  Guru yang kompeten dan berpengalaman


Guru KBTK An Nisaa' berpengalaman, profesional dan sangat peduli dengan program pembentukan karakter serta senantiasa menciptakan lingkungan yang kondusif untuk menstimulasi perkembangan dan kemampuan setiap anak dengan cara yang menyenangkan sehingga anak dapat belajar sambil bermain.